Iklan Infeed Above

Tips Pilih Model Server yang Sesuai dengan Jasa Anda

Distributor Hewlett Packard di JakartaSaat memulai merintis layanan startup jangan pernah menyepelekan masalah pemilihan ragam server yang nantinya akan Anda dipakai. Sebab hal ini bisa menjadi sebuah faktor penting yang memutuskan keberhasilan usaha Anda di masa yang akan datang. Berdasarkan yang seharusnya dipertimbangkan saat pertama kali sebelum memilih ragam server adalah mencari tahu kebutuhan Anda sendiri.
Bagaimana jika server akan digunakan untuk keperluan rumit, sedang, atau hanya dipakai untuk penyimpanan data. Dengan mencari tahu kebutuhan di awal, Anda kemudian baru dapat menentukan jenis server yang cocok untuk layanan  Anda.

Tips Pilih Model Server yang Sesuai dengan Jasa Anda


Saat ini kebutuhannya, tipe server dibagi ke dalam empat kelompok, yakni Value server, Midrange server, Blade server, dan Enterprise server. Seperti apa kegunaan dan kesanggupan dari masing-masing server tersebut? Yuk Kita lihat lebih jelas detailnya dibawah ini:
Value server
Value server umumnya juga diketahui juga dengan nama entry level server. Server jenis ini umumnya diaplikasikan dalam sebuah jaringan yang mempunyai jumlah computer atau client yang kecil, kira-kira untuk sepuluh hingga dua puluh komputer.
Value Server dapat berbentuk tower atau rackmount. Server entry level dengan model rackmount cukup banyak diterapkan sebab bentuknya yang tidak memakan tempat dan mudah dipasangkan pada rak server.
Macam server ini amat layak untuk perusahaan skala kecil untuk dibuat pusat data perusahaan dan juga untuk bisnis warnet.

Midrange server
Untuk bisnis dengan jumlah pengguna pc antara 20 hingga seratus orang dapat memilih server model ini. Midrange server memiliki spek dan kemampuan yang lebih baik dibandingkan server tipe entry level. Kebanyakan midrange server sudah dilengkapi dengan pendingin dan suplai kekuatan cadangan untuk mempertahankan server konsisten menyala terus.

Midrange server bisa melakukan sebagian tugas secara berbarengan. Server ini mampu mengerjakan sebagian tugas sekaligus, seperti mengatur jaringan, memegang sistem pembagian data, dan menjalankan print-sharing.

Pastikan midrange server yang Anda pilih memiliki fitur ekspansi sehingga mampu menampung lebih banyak data ketika perusahaan tumbuh dengan besar. Sebagian, server tipe ini menawarkan ekspansi untuk bagian prosesor, kapasitas penyimpanan, dan RAM.

Blade server

Jenis Blade server tidak mempunyai spesifikasi yang sangat tinggi, meskipun demikian server model ini memiliki keunggulan tersendiri jikalau diperbandingkan dengan macam value dan midrange server. Blade server tertata pada sebuah rak yang mempunyai sirkuit yang sama dengan memori, prosesor, dan ruang penyimpanan yang saling terintegrasi satu dengan yang lainnya.
Model desain rak blade server bisa digabungkannya ratusan server pada satu rak saja. Server dengan model ini terkoneksi dengan sebuah kabel yang disusun secara pararel. Oleh sebab itu, server ini bisa mengaplikasikan penyuplai kekuatan, pendingin, dan ruang penyimpanan secara berbarengan.
Sebab server ini memiliki fitur pluggable (mudah dibongkar dan dipasang), karenanya jikalau ada salah satu server yang tidak berfungsi, server dapat diganti dengan server lainnya tanpa perlu menganggu kerja dari jaringan yang sedang berjalan.
Tipe server ini cocok untuk bisnis kelas menengah ke atas, seperti penyedia layanan web hosting, website isu, dan website perdagangan online.
Enterprise server
Enterprise server merupakan tipe server paling tinggi. Server ini bisa menghasilkan kinerja dan reliabilitas yang dibutuhkan untuk tugas yang sangat berat dan banyak. Enterprise server dapat menampung lebih dari seribu pengguna yang bergantung pada database yang besar.
Server ini umumnya dipakai oleh usaha besar, seperti jasa penerbangan, bank, instansi pemerintahan, distributor besar, stasiun televisi, hospital,dan jasa game online.
Enterprise server umumnya dibentuk di dalam ruangan tertentu dengan bentuk seperti rak yang berisi komputer. Server tipe ini memerlukan ruang yang cukup lega dengan metode pendingin ruangan yang maksimal agar server mampu berfungsi dengan baik.

Kegagalan fungsi server, meskipun cuma satu menit, dapat mengakibatkan kerugian yang sangat signifikan bagi perusahaan yang menggunakannya. Oleh karena itu amat penting bagi Anda untuk memilih server yang mampu diandalkan setiap waktu.
Menentukan server yang tepat akan berakibat pada kinerja usaha, sebaliknya kekeliruan dalam menentukan server bisa berdampak jelek, bisa berupa server yang tidak dapat menampung kerja user atau instansi membeli server yang fasilitasnya tidak sepenuhnya bisa digunakan sehingga tidak efektif dalam hal budgeting. Kekeliruan ini sanggup mengakibatkan perusahaan rugi dari sisi financial, kekeliruan ini pun didasari oleh pengetahuan yang kurang seputar server.
HALAMAN SELANJUTNYA:



0 Response to "Tips Pilih Model Server yang Sesuai dengan Jasa Anda"

Posting Komentar