Iklan Infeed Above

Data Hilang? Jangan Putus Asa!!


Cloud Computing Indonesia - Pernah kehilangan dokumen (file) penting? Kesal karena website Anda dibobol oleh hacker? Tidak punya cara untuk memback-up data Anda? Jangan galau, semua orang pasti mengalaminya. Pasti sangat menjengkelkan bila data - data Anda hilang, entah karena hardisk Anda rusak, sistem firewall (keamanan) Anda dibobol hacker, atau karena virus. Apalagi yang hilang adalah data - data resmi serta penting milik perusahaan. Ya, pasti sangat menyebalkan. Namun, jangan pasrah dan menyerah begitu saja. Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengembalikan file Anda. 




1. Setting Back Up & Restore di Control Panel

Klik Back up your computer.














Klik Set up  backup.















Sebelum membackup data Anda, sebaiknya siapkan eksternal hardisk atau flash drive terlebih dahulu. Karena file yang akan Anda recovery bisa saja ukurannya besar, kira - kira 10 GB (mungkin lebih). 


2. Instal software recovery data













Ada banyak software yang mendukung untuk recovery dan back up data. Seperti 7Data Recovery, EaseUS Data Recovery Wizard, Recuva, Pandora Recovery, Puran File Recovery, Disk Drill, Glary Undelete, Pandora Recovery, dan lain - lain. Anda tinggal menginstal salah satu software tersebut, dan jangan lupa untuk menyiapkan hardisk eksternal atau flash drive untuk menampung data yang ingin Anda backup.


3. Gunakan jasa Cloud Computing















Ini menjadi kewajiban bagi suatu perusahaan besar bila data - data penting perusahaan tidak mau hilang. Kebanyakan perusahaan besar menggunakan jasa ini, dan ada pula perusahaan atau instansi yang menyediakan jasa ini. Dengan adanya jasa ini, Anda dapat mengantisipasi sewaktu - waktu data penting perusahaan tiba - tiba hilang entah karena hacker, virus, atau bencana lainnya. Jika Anda menggunakan jasa ini, data Anda akan tersimpan dalam Cloud (istilah untuk Internet). Dan jika Anda ingin data Anda kembali, Anda tinggal mengakses cloud ini. 
HALAMAN SELANJUTNYA:



0 Response to "Data Hilang? Jangan Putus Asa!!"

Posting Komentar