Iklan Infeed Above

Ini Tips Memotret dengan HP Kesayangan yang Tepat

Mengabadikan gambar menggunakan kamera handphone mungkin sering kali kita lakukan bukan? Lalu bagaimana cara agar gambar hasil jepretan kamera ponsel menghasilkan objek gambar yang jernih dan tajam? Menjawab pertanyaan seperti ini berikut ada tips menarik cara memotret menggunakan kamera ponsel yang tepat. Dijamin deh guys, hasil potretan kamu gak akan kalah menariknya dengan hasil jepretan si kamera SLR.

1. Setting and feature
Sekarang ini banyak kamera ponsel yang memiliki resolusi diatas 5 Megapiksel, ini artinya ponsel dengan resolusi seperti itu, terbilang cukup baik untuk menghasilkan jepretan foto yang bagus loh, guys. Lalu, bagaimana sih caranya agar hasil jepretan tajam dan bagus? Yaitu dengan :
  • Cara mencoba-coba setting kamera
  • Gunakan resolusi tertinggi
  • ISO yang tepat,
Untuk selanjutnya, lakukan ujicoba settingan kamera paling cocok versi anda sendiri, agar hasilnya dapat memuaskan.

2. Flash Light
Tau gak sih, guys? Lebih baik menggunakan pencahayaan natural. Mengapa? Itu karena, pencahayaan yang natural akan memberikan hasil yang maksimal. Sudut pengambilan gambar saat mengambil objek juga sangat menentukan hasil akhir jepretan kamu nantinya.

3. Bidikan Objek
Agar hasil akhir foto kamu yang kamu bidik menggunakan kamera ponsel tampil optimal dan memiliki nuansa fotografi yang keren, yang harus anda lakukan yaitu :

Usahakan saat pengambilan objek utama jangan selalu ditengah frame. Anda bisa kok, menempatkan objek utama yang letaknya disamping kanan frame, maupun di samping kiri frame.

Nah, kalau seperti itu, tujuannya untuk apa?
Tujuanya agar pemandangan sebagai latar yang kamu abadikan tampil optimal, guys.

4. Zooming. It's a no?
Mengapa "It's a no"? Karena dengan memotret objek gambar menggunakan ponsel dengan cara di zooming justru akan merusak kualitas gambar yang kamu abadikan, loh guys. Hindari penggunaan zooming kamera saat memotret dengan ponsel, karena hasilnya pasti pecah dan banyak noise.

5. Clean your Lensa
Sebaiknya sebelum menggunakan kamera ponsel cek lah terlebih dahulu, apakah lensa anda kotor atau tidak. Jika kotor maka bersihkanlah menggunakan kain yang lembut lensa yang lembut agar tidak tergores. Lensa yang bersih akan menghasilkan gambar hasil foto yang baik pula kan, guys?

Nah, demikianlah beberapa tips memotret dengan HP, semoga dapat bermanfaat ya guys! Kalau hasil fotonya sudah jadi, bagaimana kalau dicetak aja di cetak foto kanvas murah, aja guys!
See you later! :)
HALAMAN SELANJUTNYA:



0 Response to "Ini Tips Memotret dengan HP Kesayangan yang Tepat"

Posting Komentar