Iklan Infeed Above

Alat Otomasi untuk Aplikasi Pengujian Android Otomasi

Berbagai jenis komputer telah muncul baru-baru ini, penampilan mereka mulai perkembangan pesat produk perangkat lunak. Yang paling menakjubkan adalah evolusi dari perangkat mobile; mereka secara signifikan berbeda dari komputer pribadi umum oleh karakteristik, cara dan kondisi interaksi dengan mereka.

Akibatnya, smartphone dan tablet memerlukan aplikasi mobile khusus yang berbeda dari yang desktop yang.

Alat Otomasi untuk Aplikasi Pengujian Android Otomasi
Sistem operasi dari sebagian besar komputer pribadi adalah Windows. Di antara sistem operasi mobile populer adalah Android, Apple iOS, Blackberry OS, Windows Phone, Symbian dan lainnya.

Nah ini ada beberapa Testing Tools Android Applications Automation  :

  • MonkeyRunner Android App Testing

MonkeyRunner adalah salah satu yang populer alat Pengujian Android digunakan untuk mengotomatisasi tes fungsional untuk perangkat lunak Android.

Alat ini lebih rendah tingkat dari Robotium adalah. Orang tidak harus berurusan dengan kode sumber untuk mengotomatisasi tes. Tes-tes tersebut ditulis dengan Python, satu dapat menggunakan alat rekaman untuk membuat tes.

MonkeyRunner dapat menjalankan tes pada perangkat nyata terhubung ke PC atau emulator. Alat ini memiliki API yang memungkinkan untuk mengontrol sebuah smartphone, tablet atau emulator dari luar kode Android.

Kelemahan dari alat pengujian aplikasi mobile adalah bahwa perlu untuk menulis skrip untuk setiap perangkat. Masalah lain dari MonkeyRunner adalah bahwa tes memerlukan penyesuaian setiap kali ketika user interface dari program diuji berubah.

  • Ranorex Android Application Testing Tool

Ranorex adalah alat yang baik untuk tes otomatisasi tidak hanya untuk terbaru, tetapi juga untuk versi awal dan sub-versi Android, mulai dari Android 2.2.

Salah satu keuntungan Ranorex adalah laporan rinci dengan screenshot. Hal ini dapat menghubungkan smartphone atau tablet ke Internet melalui WiFi.

Tes insinyur otomatis dapat menguraikan tes data-driven, termasuk format XML data, dengan cara alat Android ini. Ranorex Studio memungkinkan seorang insinyur tes otomatis untuk membuat tes dengan mudah, hanya dengan mengklik mouse. Hal ini memungkinkan mengelaborasi modul program tambahan. Modul dapat digunakan selama siklus pengembangan terlambat untuk skenario pengujian yang lebih kompleks.

Ini adalah alat aplikasi mobile komersial; harga lisensi adalah 1.990 EUR. Ranorex mencari elemen agak lambat; memakan waktu sampai 30 detik untuk melakukan operasi tersebut. Salah satu instrumen keharusan file APK untuk Ranorex. Jika tidak mustahil untuk mengotomatisasi tes dengan cara alat ini, karena hanya bekerja dengan file APK diinstrumentasi.

  • UI Automator for Android Test Automation

Alat ini baru-baru ini diuraikan oleh Google. Ini mendukung versi Android mulai dari 4.1. Satu harus memilih alat pengujian aplikasi Android lain untuk mengotomatisasi tes untuk versi sebelumnya. UI Automator mampu berinteraksi dengan semua jenis produk perangkat lunak untuk Android, termasuk aplikasi sistem. Hal ini memungkinkan UI Automator untuk mengunci dan membuka smartphone atau tablet.

Skrip yang dibuat dengan cara alat ini dapat dijalankan pada banyak platform Android yang berbeda. Hal ini memungkinkan mereproduksi urutan kompleks tindakan pengguna.

UI Automator juga dapat memanfaatkan tombol eksternal dari perangkat, seperti tombol untuk kembali, regulasi volume, menyalakan dan mematikan perangkat.

Hal ini dapat diintegrasikan dengan kerangka pengujian TestNG. Dalam hal ini UI Automator dapat menghasilkan laporan informatif dan rinci, mirip dengan laporan yang dihasilkan oleh Ranorex. Alat ini juga mencari unsur yang sangat cepat.

Software ahli pengujian menemukan UI Automator baik untuk pengujian kualitas aplikasi mobile pada banyak platform Android. Ini adalah salah satu alat terbaik untuk aplikasi Android, seperti yang diuraikan oleh Google khusus untuk sistem operasi ini.

Biasanya sekitar 80% dari bug perangkat lunak baru mereproduksi pada semua platform yang didukung. Jadi, satu dapat melakukan pengujian mobile di salah satu platform banyak digunakan dan menemukan hingga 80% dari cacat. Sisanya 20% akan ditemukan di semua platform lainnya. Itu berarti bahwa dalam kebanyakan kasus itu adalah lebih baik untuk menguji produk software secara menyeluruh pada platform kurang dari buru-buru pada banyak.

Saat ini Android 4.1 diinstal pada sekitar 66% dari semua perangkat yang menggunakan sistem operasi Android. Itulah sebabnya banyak insinyur tes otomatis sering memutuskan bahwa UI Automator adalah solusi yang paling cocok.

HALAMAN SELANJUTNYA:



0 Response to "Alat Otomasi untuk Aplikasi Pengujian Android Otomasi"

Posting Komentar