Iklan Infeed Above

Kenalan Sama Cloud Server Yuk!

Anda pernah mendengar tentang Cloud Server, gak guys? Atau anda hanya tau pengertiannya aja ?! Gak apa-apa kok, yuk kita cari tau tentang Cloud Sever terutama jenis-jenisnya. :)
Seiring perkembangan zaman, semakin marak aja nih penggunaan cloud server murah di Tanah Air. Dan tentunya anda harus tambah hati-hati dalam memilih cloud server murah tersebut, ya guys!

Pada kali ini, akan diulas mengenai jenis-jenis cloud server. Wah, apa aja yaa jenis-jenis cloud server itu? So, let’s scroll guys!
Mau tau jenis-jenis cloud server, tapi belum tau pengertian dan fungsi? Ada kok di bawah ini, guys! ^_^

Pengertian Cloud Server ?
Cloud server adalah sebuah teknologi yang menggabungkan antara komputer dengan suatu jaringan berbasis internet.

Perbedaan Cloud Server ?
Asalkan terkoneksi dengan internet, anda dapat mengakses data kapan saja dan dimana saja, lho kawan!

Fungsi Cloud Server ?
Fungsinya adalah untuk menjalankan berbagai program dari sebuah komputer dengan menggunakan akses internet.

Kalau sudah tau yang di atas tadi, mari cekidot ke Jenis-jenis cloud server,guys!
Cloud service ini ada 3 jenisnya, kawan. Tentunya dapat anda gunakan sesuai dengan kebutuhan anda! Ini dia, jenis-jenisnya ..


1.    Public Cloud Server
Tau gak sih, cloud server jenis ini adalah yang paling banyak digunakan, lho. Pengaksesan infrastruktur bersama disediakan oleh jenis layanan ini, guys! Salah satu contohnya adalah webmail dan penyimpanan dokumen online yang memang dibuat agar bisa dibaca oleh semua orang.

2.    Private Cloud Server
Cloud server yang satu ini memang lebih privasi dibandingkan dengan public cloud. Yah, dari namanya juga udah ketahuan, kan guys?! Jenis cloud ini hanya bisa diakses oleh kalangan tertentu saja sehingga cloud ini bisa dibilang lebih aman dibandingkan public cloud. Kebanyakan jenis cloud ini digunakan oleh kalangan bisnis swasta ataupun pemerintah

3.    Hybrid Cloud Server
Menggabungkan fungsi private cloud server dengan public cloud server, untuk melakukan fungsi yang berbeda ? Namanya, jenis layanan Hybrid Cloud Server, guys! Jadi, ada 2 fungsi yang diperoleh dari layanan ini. Diantaranya ..

-    Perusahaan bisa menggunakan public cloud server yang terkenal efisien biaya untuk kebutuhan operasi yang tidak sensitive/rahasia
-    Sedangkan untuk kebutuhan operasional yang bersifat rahasia seperti keuangan, perusahaan bisa menggunakan private cloud server.
Hmm.. Lengkap deh, jadinya! ^_^

Karena penggabungan kedua jenis cloud server, Anda bisa mendapatkan manfaat dari ke-2 cloud server ini. Lalu, apa aja sih manfaat yang bisa didapatkan? :/
Ini nih, manfaatnya yang bias anda dapatkan, dari ..

Public Cloud Server
•    Biaya lebih efisien
•    Mudah diakses dan digunakan oleh semua orang

Private Cloud Server
•    Keamanannya pasti lebih terjamin, karena tidak semua orang dapat mengakses private cloud server
•    Mudah dalam mengontrol :
-    Orang/user yang mengakses layanan cloud
-    Pertukaran data dalam cloud

Nah, itulah beberapa jenis dari cloud server. Kunjungi cloud server murah juga, sebagai referensi anda untuk memilih cloud server murah plus berkualitas! Semoga bermanfaat, guys! ^-^

-rn-
HALAMAN SELANJUTNYA:



0 Response to "Kenalan Sama Cloud Server Yuk!"

Posting Komentar